Komunitas Muda Pecinta dan Penggemar Komik

Acara ”MuDA Creativity”, selain ada ”MuDA Musikustix”, juga ada workshop komik yang diikutin sama putih abu-abuers dan komunitas komik Bandung. Dengan pembicara dua kartunis dari papa Kompas, Jitet Koestana dan Didie SW, juga Mas Rendra M Ridwan dari sekolah komik Pipilaka Bandung, kita nggak cuma dengerin mereka ngomong doang, tetapi juga ada aksi ngegambar bareng.

Pas acara ngobrol, banyak yang nanyain, gimana nih nasib komik-komik asli Bandung yang sekarang kedengarannya cuma sayup-sayup. Emang sih, masalah pemasaran tuh jadi satu masalah tersendiri, selain soal bikin gambarnya. Wah, jadi sedih emang kalo ngomongin nasib komik kita ya.

Selesai sesi ngobrol alias tanya jawab, pembawa acaranya, Sherry Lauda dan Zefri Al Faruqy dari Radio 99ers Bandung, yang super seru dan heboh itu, bikin lomba gambar wajah mereka hanya dalam waktu 5 menit! Narsis euy…. Walau emang seru dan bikin kita ketawa, abis ekspresi gambar yang dibikin temen-temen itu lucu-lucu.

Abis itu, giliran peserta workshop gambar komik bareng-bareng untuk dikomentarin sama tiga pembicara kita. Temanya bebas, yang penting, setiap peserta bisa mengekspresikan dirinya. Sebenarnya gak susah, yang penting loe kudu berani kreatif dan berekspresi. Kalo masalahnya gak terlalu bisa gambar, itu masih bisa dipelajarin dan dilatih.

Hasil gambar komik bareng tuh macem-macem banget. Ada tentang balon bergambar bendera merah-putih yang terbang kena dahan berduri (maksudnya apa neh yah?), ada juga tentang nyamuk kecebur di mi rebus, sampai isu koruptor yang emang perbuatannya itu bikin sebel kita semua.

MuDA pengin banget nunjukkin gambar semua teman-teman ke pembaca, sayangnya cuma beberapa yang bisa ditampilin di halaman ini. Selamat menikmati….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s