Akibat Kebakaran Soal Soal SD Dicetak Ulang

Pencetakan ribuan eksemplar soal ujian semester genap kelas 1-5 sekolah dasar di Kota Padang, Sumatera Barat, tahun ajaran 2009/2010 yang rusak dalam kebakaran yang terjadi di SD Negeri 03 Alai, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, sele- sai dikerjakan hari Minggu (6/6).

Kepala SD Negeri 03 Padang Fauziah Abas mengatakan, soal- soal itu telah selesai dicetak dan akan dikumpulkan menjadi satu di sekolah tersebut. Selanjutnya, delapan sekolah lain yang akan menggunakan soal-soal tersebut dipersilakan mengambil soal yang akan digunakan pada ujian yang digelar tanggal 7-12 Juni mendatang.

”Soalnya SD Negeri 03 adalah salah satu sekolah gugus di Kecamatan Padang Utara dengan delapan sekolah yang menginduk. Ujian besok (hari ini) tetap dilaksanakan,” kata Fauziah. Terdapat empat sekolah gugus di seluruh wilayah Kecamatan Padang Utara.

Sebagian ruangan SD Negeri 03 Alai, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, yang hingga Minggu kemarin menyisakan kerusakan akibat kebakaran, akan segera diperbaiki. Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Bambang Sutrisno mengatakan, dana rehabilitasi sekolah tersebut akan diajukan pada masa anggaran berikutnya.

Menurut Bambang, pihaknya akan mengajukan anggaran sekitar Rp 200 juta untuk memperbaiki kembali sejumlah ruangan di sekolah yang ru- sak akibat kebakaran, Sabtu (5/6). ”Insya Allah, optimistis perbaikan segera dilakukan,” katanya.

Untuk kegiatan operasional dan administrasi sekolah sementara dilakukan dengan cara manual.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s