Universitas Terbuka Luncurkan ITV

Menyongsong Universitas Terbuka menjadi institusi Perguruan Tinggi Jarak Jauh atau PTJJ berkualitas dunia, Rabu (22/9) di Kampus UT Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Rektor UT Prof Ir Tian Belawati, MEd, PhD meluncurkan internet TV dan Dray Lab. UT sekaligus juga menyempurnakan misinya dan tengah mempersiapkan layanan pendidikan bagi warga negara Indonesia yang bekerja dan berdomisili di Hongkong, Korea, Taiwan, dan Makau.

Dua produk layanan baru UT tersebut, internet TV (ITV) dan Dry Lab, bisa diakses di http://www.ut.ac.id. Peluncuran kedua produk itu sekaligus untuk merayakan Dies Natalis ke-26 UT.

Tian Belawati menjelaskan, saat ini layanan pendidikan yang sudah berjalan untuk WNI di luar negeri, antara lain, yang berdomisili di Arab Saudi, Malaysia, Singapura, dan sejumlah negara di Afrika. Ke depan, UT sedang mempersiapkan membuka layanan pendidikan bagi WNI yang sedang bekerja/berdomisili di Hongkong, Korea, Taiwan, dan Makau.

Dia mengatakan, selama 26 tahun berkiprah di masyarakat, UT telah menghasilkan sekitar satu juta lulusan program diploma dan sarjana dan sekarang sekitar 650.000 mahasiswa sedang belajar di UT.

UT saat ini membuka 34 program studi pada empat fakultas serta telah menyiapkan sejumlah program studi untuk jenjang S-2 (magister), yaitu manajemen pendidikan, pendidikan dasar, pendidikan bahasa Inggris, pendidikan IPA, serta dalam perencanaan membuka program ilmu komunikasi dan ASEAN Studies.

Dari aspek manajemen, UT sudah memperoleh 42 sertifikat ISO, termasuk sejak 2005 memperoleh akreditasi dan sertifikat pendidikan tinggi berstandar internasional berdasarkan International Council for Open and Distance Education

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s