Ninok Leksono Rektor Baru UMN Universitas Multimedia Nusantara

Dr Ninok Leksono, Jumat (25/3), dikukuhkan sebagai Rektor Universitas Multimedia Nusantara. Doktor ilmu politik dari Universitas Indonesia itu menggantikan Profesor Yohanes Surya yang telah habis masa jabatannya.

Hadir dalam upacara pengukuhan rektor baru Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yaitu pendiri UMN sekaligus Dewan Pembina Dr (HC) Jakob Oetama dan Ketua Yayasan Multimedia Nusantara Ir Teddy Surianto. Selain itu, hadir jajaran senat universitas dan unsur perwakilan mahasiswa dari badan eksekutif mahasiswa serta keluarga besar mahasiswa.

Ninok mengatakan, ia siap memajukan universitas berbasis teknologi informasi dan komunikasi sesuai visi dan misi UMN. ”Kepercayaan menjadi Rektor UMN merupakan tanggung jawab besar,” katanya.

Jakob mengingatkan, universitas memiliki tanggung jawab untuk mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat.

Ninok merupakan lulusan program studi astronomi di Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1975. Gelar master ilmu perang diperoleh dari Department of War Studies di King’s College, London, Inggris.

Saat ini, Ninok tercatat sebagai anggota Dewan Riset Nasional sejak tahun 1999. Ia juga menjadi pengurus pusat Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) dan pengajar pada Jurusan Hubungan Internasional FISIP UI sejak tahun 1993. Ia juga menjadi anggota Komite Inovasi Nasional.

Ninok pernah menerima penghargaan UNESCO-Dewan Pers (2009) karena mendorong kebebasan pers serta Penghargaan LIPI-Sarwono Prawirohardjo.

Memasuki tahun keempat, UMN yang berkampus di Gading Serpong, Tangerang, itu terus membangun sarana. Areal kampus seluas 20 hektar akan dilengkapi fasilitas, antara lain pusat riset new media.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s