Kartu Jakarta Pintar Untuk Siswa Dibagikan dan Akan Dapat Dana Tunai Rp. 240 Ribu Mulai 1 Desember

Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan membagikan Kartu Jakarta Pintar pada Sabtu, 1 Desember 2012. Sebanyak 3.008 kartu akan dibagikan di dua wilayah, yaitu 1.657 buah di SMA Yappenda, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sebanyak 1.066 buah dibagikan di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat dengan dipusatkan di SMA Paskalis, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akan membagikan langsung Kartu Jakarta Pintar seperti saat pembagian Kartu Jakarta Sehat beberapa waktu lalu. Kartu Jakarta Pintar diperuntukkan sebagai biaya operasional siswa, meliputi transportasi, sepatu, baju, gizi, dan lain-lain.

“Kartu ini akan dikeluarkan dalam bentuk kartu ATM Bank DKI. Jenis silver untuk sekolah negeri dan platinum untuk sekolah swasta. Namun, dengan besar biaya yang sama, yaitu Rp 240 ribu setiap peserta didik per bulan,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, Selasa, 27 November 2012.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta awalnya dijadwalkan meluncurkan Kartu Jakarta Pintar pada 17 November lalu. Namun, peluncuran sempat ditunda. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, mengatakan penundaan karena bertepatan dengan cuti bersama sehingga koordinasi sulit dilakukan, meskipun anak-anak sekolah tidak libur.

Tahun ini, Kartu Jakarta Pintar baru akan diberikan kepada 10.266 siswa SMA dan SMK untuk menutupi angka partisipasi kasar yang mencapai 87,16 persen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s